Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2010

Analisa Budidaya Emas

sumber: www.geraidinar.com
Sebenarnya sudah cukup lama banyak pertanyaan ke saya mengenai konon adanya cara cepat untuk mengumpulkan kekayaan berupa emas, melalui gadai emas ke perusahaan pegadaian maupun perbankan. Karena banyaknya pertanyaan tersebut, maka jawaban saya lebih baik saya tulis secara umum agar tidak setiap saat saya harus menjelaskan hal yang sama – ke pembaca-pembaca setia web ini.

Saya sendiri jujur tidak tertarik untuk mempelajari trik-trik untuk cepat kaya ini, jadi mohon maaf bila jawaban saya kurang detil. Pengetahuan saya sebatas apa yang disampaikan oleh penanya yang pada umumnya mengungkapkan bahwa cara untuk cepat memiliki emas dalam jumlah besar dengan harga beli yang katanya hanya sepertiga harga pasar adalah sebagai berikut :

Pertama membeli emas dengan harga normal, kemudian menggadaikannya untuk memperoleh cash 80% dari harga beli emas pertama. Setelah ditambah 20% tambahan modal, maka uang gadai yang diterima cukup untuk membeli emas yang kedua dst. Begit…

Design Kitchen Set & Dapur Ideal

KEHIDUPAN modern mensyaratkan perubahan-perubahan yang mendasar. Saat ini, di rumah-rumah keluarga menengah di kota besar sudah semakin sulit dijumpai dapur yang hitam penuh jelaga dan lantai yang lengket.

Karena itu, tak heran bila saat ini terbagi dua dapur, dapur basah dan dapur kering, yang memiliki fungsi berbeda. Dapur yang biasanya disatukan dengan ruang keluarga atau ruang makan kerap disebut sebagai pantry atau dapur kering. Ruangan ini biasanya dilengkapi perlengkapan dapur modern. Sementara itu, dapur basah biasa digunakan untuk memasak. Dapur basah ini lebih banyak digunakan untuk menghangatkan makanan sebelum disajikan atau digunakan untuk memasak sesuatu yang praktis, yang kalaupun menggunakan bumbu-bumbu semuanya sudah setengah jadi. Karena itu, kini desain dapur tengah menjadi tren selaras perkembangan zaman.

Dapur yang dilengkapi kitchen set modern menjadi masalah penting dalam menata rumah. Boleh jadi sama pentingnya dengan penataan ruang tamu dan ruang keluarga atau r…

Roof Garden (Taman Diatas Atap)

Untuk membantu mencegah atau mengurangi tingkat kelajuan pemanasan global, menambah ruang terbuka hijau dengan membuat taman diatas atap rumah, gedung bertingkat, hotel maupun perkantoran adalah salah satu cara yang efektif. Meski kondisi dikawasan perkotaan sebagian besar diisi oleh gedung bertingkat, para desainer (arsitek, maupun arsitek landscape) harus menciptakan ruang terbuka hijau untuk menambah tanaman yang telah diambil alih ketika gedung tersebut dibangun.

Dengan membuat taman diatas atap, gedung-gedung bertingkat tetap bisa memiliki ruang terbuka hijau, karena ada efisiensi ruang. Taman diatas atap (roof garden) merupakan sebagai salah satu alternatif penghijauan untuk meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dikota besar. Saat ini, baru beberapa hotel berbintang di Jakarta Pusat yang memiliki taman diatas atap (roof garden).

Pembuatan taman diatas atap (roof garden) memang tidak murah dan membutuhkan struktur dan konstruksi atap yang spesifik. Bahkan untuk hasil yang opt…

Mengatur Sirkulasi Cahaya & Udara Rumah Sehat

Ketika akan membangun rumah, semua orang tentunya mengharapkan jika rumah yang dibangun tersebut nantinya bisa memenuhi dan disebut sebagai rumah yang indah, sehat dan nyaman. Untuk aspek keindahan tentunya bersifat relatif, karena pandangan seseorang biasanya tidak sama jika menyangkut soal keindahan bangunan. Tapi jika menyangkut aspek kesehatan, biasanya standarnya adalah seragam. Dalam hal ini, kita mungkin akan sepakat bila rumah yang sehat itu memenuhi beberapa kriteria, diantaranya: sirkulasi udara yang baik, ruangan yang mendapat cukup cahaya alami dari matahari, tata letak ruangan yang memudahkan pergerakan penghuni untuk beraktifitas, tersedianya lahan terbuka untuk menanam tanaman, dsb.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang membangun rumah sehat dengan tinjauan pada sirkulasi udara (penghawaan) dan pencahayaan alami pada ruangan-ruangan didalam rumah tersebut.

Sirkulasi Udara (Penghawaan)

Sistem sirkulasi udara pada bangunan rumah tinggal biasanya didapatkan mela…

Kamar Mandi Sehat dan Nyaman

Apakah anda ingin atau mungkin sedang membangun kamar mandi? Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika hendak membangun atau merenovasi kamar mandi? Yang pertama, dan mutlak, adalah jaminan atas privacy dan kesehatan. Konstruksi kamar mandi pun harus kokoh. Kedua, kenyamanan ketika anda berada didalamnya. Ketiga, akses menuju kamar mandi itu harus mudah dijangkau oleh seluruh penghuni rumah.

Hal-hal tersebut merupakan kriteria pokok yang umum. Masih terdapat beberapa ukuran tambahan, misalnya perangkat apa yang dipakai di dalam kamar mandi, sistem lalu lintas udara, corak lantai dan dinding, warna kamar mandi, aksesori, dan sebagainya. Agar kamar mandi Anda terasa nyaman dan aman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Pastikan sirkulasi udara di dalam kamar mandi lancar, sehingga tidak terjebak di dalam. Selain itu, ventilasi kamar mandi sebaiknya diarahkan ke luar ruangan (hindari ke dalam ruangan).

2. Untuk aksesori, dipilih yang lebih menawan. Untuk pintu dan kaca di…

Kamar Mandi Ideal

Agar tampil lebih menarik, sebuah kamar mandi harus dibarengi dengan berbagai perlengkapan yang telah didesain untuk memenuhi kebutuhan dan selera. Beberapa diantaranya adalah perlengkapan kamar mandi yang menarik dengan warna-warna yang memikat sebagai unsur dekoratif, serta fungsional seperti bathub, wastafel, closet, bidet, shower serta penunjangnya seperti cermin, handuk, perangkat perawatan rubuh, mulai dari sabun, sikat gigi, shampo, dan lain-lainnya . Dalam membangun sebuah kamar mandi, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

Faktor Sehat (Higienis)
Untuk menunjang faktor higienis tersebut, usahakan semua bahan atau material, terutama lantai dan dinding harus kedap air. Dengan demikian, otomatis kamar mandi dengan mudah dapat dibersihkan. Karena kamar mandi dapat dengan mudah menghasilkan bau yang tidak enak, maka diperlukan ventilasi udara yang memadai. Usahakan sinar matahari masuk ke dalam kamar mandi, sebab dengan masuknya sinar matahari bakteri-bakteri yang ada de…

Jenis Makanan Kelinci

Di bawah ini ada beberapa hal yang wajib anda ketahui:

* Sistem pencernaan seekor kelinci beratnya hampir 20% dari berat badannya!
* Kelinci anda herbivora....seekor vegetarian
* Pencernaan kelinci selalu bergerak dengan konstan.
* Kelinci tidak bisa muntah
* Penyebab utama penyakit pada kelinci rumahan adalah diet yang buruk!
* Kelinci tidak dapat melihat makanan yang ada di depannya-arah depan merupakan titik buta. Kelinci mencium dulu makanannya.
* Kelinci memiliki 2 tipe feses (tinja) dan keduanya diperlukan untuk kesehatannya.
* Jangan pernah menyuruh kelinci berpuasa-bahkan sebelum tindakan operasi. Kelinci tidak perlu berpuasa.
* Penyumbatan di saluran pencernaan sangat serius dan dapat dicegah dengan diet yang tepat.
* Jika kelinci anda berhenti makan sampai 12-24 jam, ini adalah keadaan darurat. Segera bawa kelinci anda ke dokter hewan!


Gambar ini bukan untuk mengukur, tetapi cukup mirip untuk menjelaskan pada anda seperti apa system pencernaan kelinci. Kelinci makan dan mengunyah makan…

Budidaya Kelinci Asep di Lembang

Nama Asep Sutisna relatif populer di kalangan peternak dan penggemar kelinci di Jawa Barat, bahkan Indonesia. Belajar tak kenal lelah membuat ia paham seluk-beluk beternak kelinci hias maupun pedaging. Melalui kelinci, ia ikut mengangkat derajat ekonomi warga Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kios kelinci begitu mudah dijumpai dalam perjalanan Bandung-Lembang. Tak hanya kelinci hidup, di jalur ini juga mudah ditemukan warung sate kelinci. Seekor kelinci hias dijajakan dengan harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Kelinci telah mendukung perekonomian ratusan peternak, banyak pedagang dan pekerja yang terlibat. Bagi mereka, kelinci tidak sekadar lucu, tetapi juga mampu menopang kehidupan rumah tangga.

Sebagai peternak sekaligus pembudidaya indukan kelinci, Asep Sutisna (45) kerap diundang sebagai narasumber di berbagai seminar. Dia juga menjadi anggota World Rabbit Science Association. Peternakan miliknya pun sering menjadi tempat belajar para pelajar, m…

90% Pengusaha Jalankan Bisnis Keluarga

Mayoritas atau 90 persen pengusaha Indonesia merupakan eksekutif yang menjalankan bisnis keluarga dan mereka umumnya adalah generasi kedua dari keluarga tersebut. Meski menduduki tampuk pimpinan paling puncak diperusahaan itu, keputusan akhir tetap dipegang oleh orang tua terutama ayah sebagai pendiri perusahaan.

Demikian pendapat yang mengemuka pada acara diskusi bertema Economic Development: Does Entrepreneurship Matter? Yang diadakan oleh Ernst and Young di Jakarta, Rabu (10/7).

Karena keputusan akhir yang menentukan berada ditangan ayah selaku pendiri perusahaan, akhirnya pengusaha Indonesia lebih banyak hanya melaksanakan perintah ayahnya. Buka menapak dari awal dan mengejar impian.

“Berbeda dengan di Amerika Serikat (AS) misalnya, disana pengusaha berangkat dari upayanya untuk mengejar dan mewujudkan impiannya. Sementara disini, sekalipun dia memegang jabatan sebagai chief executif officer (CEO), dia harus mematuhi perintah ayahnya,” kata CEO PT Kushendry Asribusana, Jody Dharmawan…

Bill Gates; Chairman Microsoft Corporation

William (Bill) H. Gates is chairman of Microsoft Corporation, the worldwide leader in software, services and solutions that help people and businesses realize their full potential. Microsoft had revenues of US$51.12 billion for the fiscal year ending June 2007, and employs more than 78,000 people in 105 countries and regions.

On June 15, 2006, Microsoft announced that effective July 2008 Gates will transition out of a day-to-day role in the company to spend more time on his global health and education work at the Bill & Melinda Gates Foundation. After July 2008 Gates will continue to serve as Microsoft’s chairman and an advisor on key development projects. The two-year transition process is to ensure that there is a smooth and orderly transfer of Gates’ daily responsibilities. Effective June 2006, Ray Ozzie has assumed Gates’ previous title as chief software architect and is working side by side with Gates on all technical architecture and product oversight responsibilities at Micr…

Konglomerat yang bangkit dari keterpurukan

Ia bibit unggul yang disemai di lahan subur. Peraih penghargaan “Young Entrepreneur of the Year 2006” dari Ernst & Young ini mengajak semua orang membuka tabir sukses.

ADA guyonan berbahasa Arab di kalangan alumnus Pondok Gontor: “Kullu Asep nyuut illa Asep Sulaiman Sabanda.” Kebanyakan santri yang bernama Asep itu nyuut alias “cantik” kecuali Asep Sulaiman Sabanda. Nyuut adalah istilah seksis di 1990-an dalam kehidupan homogenestik santri Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Sebuah penanda bagi santri yang memiliki daya tarik seksual tinggi, yang biasanya ditandai dengan wajah ganteng, berkulit putih-bersih, dan berperilaku lemah gemulai. Entah kebetulan atau tidak, para santri bernama depan “Asep” identik dengan streotipe seksis ini. Dan Asep Sulaiman Sabanda adalah pengecualian. Ia berkulit gelap, tinggi kurang dari 165 sentimeter, dengan jidat lebar dan rahang kokoh. Asep memang tidak nyuut dalam arti fisik.

Tapi kini, dialah Asep yang paling nyuut dalam arti sukses bisn…

Goat on the Tree (Kambing nangkring di pohon)

Ternyata kambing di luar negeri pandai memanjat pohon...
bagaimana dengan kambing indonesia...??





















Redenominasi 10.000.000.000 dolar = 1 dolar Zimbabwe

Jika Indonesia baru mempelajari rencana untuk melakukan redenominasi mata uang, Zimbabwe sudah melaksanakannya mulai 1 Agustus 2010. Tak tanggung-tanggung, Bank Sentral Zimbabwe meredenominasi dengan mengubah uang 10 miliar dolar Zimbabwe menjadi 1 dolar Zimbabwe atau menghilangkan 10 angka nol.

Gubernur Bank Sentral Zimbabwe Gideon Gono mengatakan kebijakan redenominasi ini dilakukan untuk membantu masyarakat keluar dari hiper inflasi yang terjadi di negara tersebut.

Dolar Zimbabwe diredenominasi menjadi 1 sampai 10 dolar, yang artinya menghilangkan 10 angka nol dalam nilai nominal uang. Jadi uang 10 miliar dolar Zimbabwe diubah menjadi 1 dolar Zimbabwe mulai 1 Agustus 2010," tutur Gideon seperti dikutip dari Reuters, Selasa (3/8/2010).

Namun para analis merasa pesimistis dengan rencana ini. Mereka menilai kebijakan redenominasi ini tidak akan bisa mengakhiri kehancuran ekonomi negara tersebut yang disebabkan inflasi maha tinggi yaitu sebesar 2,2 juta persen. Ini merupakan inflasi …